Review Pipiqiu Peeling Solution Serum AHA BHA PHA, Pembasmi Komedo yang Ramah Kantong

Untungnya, sekarang sudah banyak sekali produk lokal yang memproduksi peeling serum dengan harga yang ramah kantong. Yuk, simak review Pipiqiu Peeling

 


Pemakaian skincare rutin memang penting banget buat kita, seperti eksfoliasi wajah yang wajib dilakukan minimal dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati serta membantu mencegah komedo, apalagi buatku yang sering banget dapat komedo di seluruh permukaan hidung. Kadang sebel banget, karena setiap ngaca wajah jadi kasar dengan banyak bintik-bintik putih di hidung yang bikin gemes pengen nyabut.

Karena wajahku gampang berkomedo, aku memutuskan untuk lebih rutin eksfoliasi wajah salah satunya menggunakan peeling serum yang kini sedang booming di pasaran. Untungnya, sekarang sudah banyak sekali produk lokal yang memproduksi peeling serum dengan harga yang ramah kantong. Yuk, simak review Pipiqiu Peeling Serum yang sudah aku rangkum berikut ini.

Apa itu peeling serum

Sumber : pexels.com/Photo by Polina Kovaleva

Peeling serum adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk membantu membersihkan lapisan sel-sel kulit mati, meratakan warna kulit, dan meningkatkan tekstur kulit. Serum peeling biasanya mengandung bahan-bahan kimia atau bahan alami yang bertujuan untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit yang lebih sehat. Dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti hiperpigmentasi, kerutan halus, bekas jerawat, dan tekstur kulit yang tidak merata.

Beberapa bahan yang umumnya digunakan dalam peeling serum meliputi asam alpha hydroxy (AHA), asam beta hydroxy (BHA), asam glikolik, asam salisilat, asam laktat, enzim buah-buahan, dan bahan-bahan lain yang memiliki sifat eksfoliasi. Beberapa peeling serum juga mengandung bahan antioksidan dan bahan aktif lain yang membantu mencerahkan kulit dan memberikan manfaat tambahan.

Penggunaan peeling serum harus dilakukan dengan hati-hati, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif. Sebaiknya ikuti petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan produk, atau kalau kamu masih pemula pilihan kandungan yang lebih mild. Jangan lupa untuk pakai sunscreen di siang hari setelah pakai peeling serum, ya.

Manfaat peeling serum

Peeling serum dapat memberikan berbagai manfaat untuk kulit jika digunakan dengan benar dan sesuai dengan jenis kulit. Beberapa manfaat utama dari penggunaan peeling serum termasuk :

1. Peeling serum membantu menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan tekstur yang tidak merata. Ini dapat mengungkapkan kulit yang lebih segar dan bersih.

2. Peeling serum dapat membantu memudarkan hiper pigmentasi, bintik hitam, dan noda pada kulit, sehingga memberikan warna kulit yang lebih merata.

3. Peeling serum dapat membantu mengurangi tampilan bekas jerawat dan menghaluskan tekstur kulit, sehingga menyamarkan bekas jerawat.

4. Bahan-bahan dalam peeling serum dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit yang lebih sehat, menghasilkan kulit yang lebih muda dan segar.

5. Beberapa peeling serum mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengurangi kerutan halus dan garis-garis halus pada kulit, memberikan tampilan yang lebih muda.

6. Setelah penggunaan peeling serum, kulit dapat menyerap produk perawatan kulit lainnya, seperti serum anti-penuaan atau pelembap, sehingga manfaat produk tersebut dapat maksimal.

7. Peeling serum dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah.

Penting untuk diingat kalau hasil dan manfaat dari peeling serum dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit dan produk yang digunakan. 

Tips pemakaian peeling serum untuk pertama kali

Menggunakan peeling serum untuk pertama kali memerlukan perhatian khusus agar dapat menghindari potensi iritasi dan meraih hasil terbaik. Berikut beberapa tips untuk pemakaian peeling serum bagi pemula:

1. Sebelum mengaplikasikan peeling serum ke seluruh wajah, lakukan uji reaksi kulit terlebih dahulu. Oleskan sedikit produk di bagian kulit yang tidak terlalu terlihat, seperti di belakang telinga atau di pergelangan tangan, dan biarkan selama 24 jam. Jika tidak ada reaksi kulit yang tidak diinginkan, seperti kemerahan, gatal, atau iritasi, kamu dapat melanjutkan penggunaan produk ini.

2. Pastikan kamu memilih peeling serum yang sesuai dengan jenis kulit. Beberapa peeling serum dirancang khusus untuk kulit sensitif, sedangkan yang lain mungkin lebih cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat.

3. Peeling serum sering kali lebih baik digunakan di malam hari karena beberapa bahan dalam serum dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jika kamu menggunakan peeling serum di pagi hari, pastikan untuk melindungi kulit dengan tabir surya yang kuat.

4. Sebelum mengaplikasikan peeling serum, pastikan kulit wajah bersih. Gunakan pembersih lembut dan air hangat untuk membersihkan wajah. Jangan menggunakan pembersih yang mengandung bahan-bahan eksfoliasi lainnya, seperti scrub, pada saat yang sama.

5. Pemakaian peeling serum harus konsisten, tetapi jangan menggunakan terlalu sering. Biasanya, penggunaan 2-3 kali seminggu sudah cukup. 

6. Hindari mengaplikasikan peeling serum di area kulit yang sangat sensitif, seperti sekitar mata dan bibir. Selalu hindari kontak langsung dengan mata.

7. Setelah mengaplikasikan peeling serum, segera gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Ini dapat membantu mengurangi risiko kulit kering dan iritasi.

8. Pagi setelah penggunaan peeling serum, selalu gunakan tabir surya dengan SPF yang cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit yang telah dipeeling dapat lebih rentan terhadap kerusakan matahari.

Review Pipiqiu Peeling Solution Seru AHA BHA PHA


Awalnya aku nggak berharap banyak sama serum satu ini. Karena selain murah, waktu itu aku belum mengenal nama merk ini. Tapi ternyata, serum ini bekerja cukup efektif untuk kulitku yang sangat berkomedo. Efek awal di kulit terasa kayak sedikit cekit-cekit, lalu didiamkan selama lima belas menit untuk kemudian dibilas. Dengan pemakaian teratur, kulitku jadi lebih bersih dan pori-pori lebar tersamarkan. Tapi kurasa produk ini kurang cocok dipakai untuk pemula, karena terlalu strong kandungannya dan efek cekit-cekitnya mungkin kurang bagus dipakai sama kulit yang sensitif.

Overal aku kasih rating 4.7/5
Repurchase? Definitely yes, murce banget!!

Posting Komentar

© Cacti Nani. All rights reserved. Developed by Jago Desain