Rekomendasi Produk Physical Exfoliator Merk Lokal yang Hemat Kantong

Manfaat eksfoliasi untuk wajah

Merawat wajah nggak hanya sebatas cuci muka pakai sabun saat mandi, karena jika kamu ingin punya tampilan kulit wajah yang sehat, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi setidaknya dua kali seminggu. Gunanya eksfoliasi adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Yang mana proses pengangkatan sel kulit mati dengan cara eksfoliasi ini punya banyak manfaat untuk kulit, seperti :

Kulit terhindar dari kusam

Setiap hari kulit wajah kita pasti terkontaminasi oleh paparan debu dan residu yang nggak baik di udara, dan kotoran yang menumpuk ini jika kamu nggak rajin eksfoliasi bakal bikin wajah menjadi kusam. Banyak yang mengira kalau kulit kusam itu cukup diatasi dengan produk pencerah kulit. Padahal masalahnya bisa saja lebih sederhana daripada itu. Kamu cukup rajin eksfoliasi biar wajahmu nggak lagi kusam.

Kulit terhindar dari komedo dan jerawat

Tahukah kamu darimana asalnya komedo dan jerawat? Dua masalah bandel ini datangnya karena kamu kurang maksimal dalam membersihkan wajah. Kotoran yang lama menumpuk di atas permukaan kulit bisa menyebabkan komedo dan jerawat, yang mana kalau udah terjadi, bakal susah banget buat menghilangkan. Tapi bukan berarti nggak bisa, guys. Kamu cukup rajin melakukan eksfoliasi saja supaya komedo dan jerawat perlahan memudar.

Perbedaan physical exfoliator dan chemical exfoliator

Ada dua jenis produk eksfoliator di pasaran, yaitu berbentuk kimia berupa cairan dan fisikal berupa scrub. Dua jenis produk ini biasanya dipakai disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing, karena keduanya memang diciptakan untuk menjawab semua permasalahan kulit kita. Eksfoliator fisikal biasanya ditujukan untuk pemilik kulit berminyak atau kombinasi, karena bentuknya yang berupa scrub memang sangat ampuh untuk membasmi kelebihan minyak diwajah.

Lalu untuk jenis selanjutnya adalah eksfoliator berbentuk kimia, yang biasanya dikemas sebagai serum karena bentuknya yang cair. Sesuai namanya, eksfoliator ini mengandung beberapa bahan kimia seperti AHA dan BHA. Kandungan AHA yang umum dipakai seperti lactic acid, glycolic acid, dan citric acid. Sedangkan kandungan BHA seperti salicylic acid. Produk eksfoliator berbentuk kimia ini sangat cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif, karena lebih lembut diaplikasikan ke kulit.

Rekomendasi produk physical exfoliator merk lokal yang hemat kantong

Kalau sudah membicarakan rekomendasi produk, Cacti Nani pasti bakal kasih kamu rekomendasi produk lokal yang paling terjangkau dan nggak menguras kantongmu, jadi kamu bisa pakai sisanya buat beli produk lain. Cacti Nani punya beberapa rekomendasi produk physical exfoliator merk lokal yang hemat kantong. Yuk disimak!

Wardah Lightening Gentle Exfoliator


Kalau sudah ngomongin produk skincare lokal, merk Wardah kayaknya memang nggak bisa dilupakan. Termasuk dalam hal mencari produk eksfoliator, Wardah juga punya lho physical exfoliator dengan bentuk scrub. Dia sifatnya gentle, jadi cocok juga dipakai untuk kamu punya kulit sensitif atau baru pertama kali coba pakai exfoliator. Di dalamnya juga mengandung Advanced Niacinamide yang mampu mencerahkan wajah apabila dipakai secara teratur.

Mustika Ratu Peeling Mundisari

Kalau produk exfoliator ini sudah bertahan cukup lama, bahkan di era produk exfoliator belum terlalu dikenal. Buat kamu yang masih awal belajar merawat wajah, kamu bisa pakai produk ini karena aku pun juga begitu hehe. Peeling satu ini berbentuk scrub dengan kandungan Sari Daun Kemuning yang bisa menyamarkan noda hitam di wajah. Dianjurkan pakai untuk yang banyak komedo, tapi kalau kamu ada jerawat meradang, sebaiknya jangan pakai produk ini karena butiran scrub nya cukup kasar untuk kulit berjerawat yang sensitif.

Scarlett Peeling So Good Brightening Peeling Gel


Lagi-lagi merk Scarlett nggak mau ketinggalan bikin gebrakan nggak hanya di dunia bodycare tapi juga skincare, guys. Tapi merk lokal satu ini juga nggak kalah bagus kok dan yang pasti harganya masih sangat terjangkau untuk semua kalangan. Selain mengandung AHA dan BHA sebagai bahan utama, ada juga kandungan Niacinamide dan Centella Asiatica yang bisa mencegah jerawat. Kamu bisa pakai exfoliator ini untuk membersihkan komedo dan juga mencegah jerawat muncul. Seperti biasa Scarlett terkenal dengan aromanya yang wangi semerbak, jadi buat nggak terlalu suka wewangian pada skincare, sebaiknya hindari produk ini.

NPure Licorice Advanced Peeling Gel

Exfoliator fisikal yang berbentuk gel ini cukup gentle dipakai di wajah, karena bulir-bulir kecilnya nggak kasar dan nyakitin saat diaplikasikan. Buat yang wajahnya berjerawat, kamu bisa pakai peeling gel ini dengan menggosok sangat pelan di wajah selama kurang lebih lima belas menit. Ampuh untuk menghilangkan komedo jika dipakai secara teratur. Uniknya lagi, sebagai produk exfoliator yang diklaim advanced, produk ini juga mampi memperbaiki skin barrier, lho.

Madame Gie You Peel Me

Sama seperti produk exfoliator lainnya, Madame Gie You Peel Me juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Selain bisa menghaluskan dan mengangkat komedo bandel, produk ini juga mampu melembabkan kulit. Ada dua varian wangi yang bisa kamu pilih, ada honey dan blueberry yang masing-masing punya manfaat yang berbeda. Jika kamu cenderung punya kulit kering kamu bisa pakai varian honey. Jika kulitmu kusam, coba pakai varian blueberry.


Posting Komentar

© Cacti Nani. All rights reserved. Developed by Jago Desain